Memperingati hari kartini

Selasa , 19 april 2016   

Hari ini seluruh siswa – siswi MI ‘Amanah , baik kelas kholifak satu #sekolah garasi, kelas kholifah dua #sekolah kandang bebek dan kelas reguler, tampil berbeda dari hari biasanya. Siswa dan siswi menggunakan kostum tradisional, yang anak perempuan memakai baju kebaya dan yang anak laki – laki memakai baju batik. Begitu pula dengan ibu/bapak gurunya …

Hari ini keluarga MI Amanah memperingati hari kartini, biasanya peringatan hari kartini ini dilaksanakan pada tanggal 21 April, tetapi karena pas tanggal tersebut ada ujian kelas 6 jadi di laksanakan hari ini. Acara ini diisi dengan kegiatan gerak jalan, lomba-lomba permainan jaman dahulu seperti  gerobak sodor, congklak  dan masih banyak yang lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan makanan tradisional, atau jajanan pasar yang sudah jarang di temukan saat ini. Seperti  gatot, awok, orok-orok, klepon, nogosari, sawot, lupis, kacang rebus, getuk, pisang kukus, blendung dan masih banyak yang lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya daerah yang mulai luntur dan mungkin mulai banyak di tinggalkan oleh masyarakat nya, juga oleh generasi mudanya.

 

 

Komentar dengan Facebook

komentar