Bisakah Momentum TAHUN BARU Sebagai MILESTONE Kehidupan Kita ….???

#komunitas_aja_leren_dadi_wong_becik_senajan_mung_sakdetik

 

SekolahGarasi _ Dari ucapan-ucapan yang berkenaan dengan perayaan pergantian tahun, khususnya hari kemarin dan hari ini adalah menggunakan momentum pergantian tahun ini sebagai momentum untuk muhasabah atau evaluasi diri dengan tekad tahun ini harus LEBIH BAIK dari tahun-tahun kemarin.

14713786_10210479622403697_307482232562908581_nBerikut adalah dialog imajiner seorang isteri yang beriman yang kebetulan diperisteri seorang koruptor. Isterinya tahu kalau suaminya koruptor dan di pagi hari Minggu ini sambil sarapan mereka berdua mengobrol dari hati ke hati

Isteri: “Papa, kenapa sih papa kok masih korupsi…??”

Suami: “Lha kalau tidak saya korupsi ya dikorupsi teman2”

Isteri: “Papa, mumpung hari ini hari pertama dalam tahun 2017, bisakah papa berjanji padaku untuk setahun ini papa gak korupsi lagi…?”

Suami: “Whalah ya gak bisa to dik….tahun ini kantor papa dapat proyek besar…”

Isteri: “Kalau untuk bulan pertama, Januari 2017 ini, bisakah selama Januari ini papa gak korupsi…?”

Suami: “Whalah-whalah ya gak bisa dik…justru di bulan Januari ini proyek-proyek di lelang, kan kalau dilewatkan mubadzir dik…”

Isteri: “Papa…mother yes o (mbok ya o) ingat papa…oke gimana kalau hari pertama masuk kantor besok papa no corruption”

Suami: “Ya tetep nggak bisa to isteriku sayang, justru hari pertama besok itu yang sangat menentukan, karena besok ada acara makan-makan dengan rekanan”

Isteri: “Ya udah, jam ini juga papa no corruption”

Suami: “Tetep nggak bisa…, karena pada jam ini aku nunggu ditelepon rekananku yang menjanjikan 25% nett”

Isteri: “ya udah sak menit saja….”

Suami: “Saat ini jam 08.29, lha papa janji sama rekanan jam 08.30…maaf isteriku tercinta aku tetap nggak bisa…”

Isteri: “Kalau dalam waktu sedetik berikut ini..?”

Suami: Bisa, bisa kalau hanya sedetik…, saya tidak korupsi tapi pengin mencium kening isteriku”

dan…sang suami bangkit lalu mencium kening isterinya yang bersyukur suaminya lolos dari korupsi detik ini

Isteri: “Papa sudah bisa lolos dari korupsi detik ini…ayo cium lagi dong diriku…”

sang suami kembali mencium kening isterinya…dan kali ini lebih lama

Isteri: “Alhamdulillah, suamiku bisa tidak korupsi dalam beberapa detik…” katanya sambil berurai air mata

Suaminya memeluk isterinya kuat-kuat sambil berkata sebelum menggendong isterinya ke kamar:
“Ya Allah alhamdulillah aku Kau beri hidayah yang tiada terhingga nilainya…ampunilah aku selama ini…isteriku, sejak detik ini aku berjanji untuk detik-detik berikutnya akan selalu ingat momentum ini, saya tidak akan korupsi…”

Saat sang suami menggendong isterinya ke kamar, hp yang ada di meja makan tadi berdering

Isteri: “Itu telepon rekanan papa yang papa tunggu-tunggu…”

Suami: “Biar …. biar berdering seharian aku tidak mempedulikannya…Allah telah memberiku kebahagiaan yang tiada terhingga di hadapan mataku saat ini, dering telepon itu tiada artinya lagi….” katanya sambil membaringkan isterinya dengan hati-hati di tempat tidur ,,,

Kesimpulan, sebagai tonggak kehidupan, satu tahun itu terlalu lama dan tidak akan bisa mencegah kemunkaran dan kebatilan, lebih baik kita menggunakan tonggak kehidupan itu dari detik ke detik. Kalau detik ini kita berhasil tidak melakukan apa yang dilarang Allah, mengapa pada detik berikutnya kita harus kalah….

Semoga kisah ini membawa makna di hari pertama di penghujung tahun 2017 dan kita semua sehabis sholat subuh ini sudah berhasil menang, marilah kita teruskan kemenangan kita sampai tonggak kehidupan kita yang terakhir secara khusnul khatimah

#kisah_filosofis_yang_mendasari_sesanti_aja_leren_dadi_wong_becik_senajan_mung_sak_detik

by : @Kentar Budhojo

Komentar dengan Facebook

komentar